Thursday, February 17, 2011

Unik Pencuri Yang Hanya Beralatkan Gigi

Polisi di wilayah Nanjimen, Chongqing, China, beberapa waktu lalu sempat dibikin bingung oleh serangkaian kasus pencurian. Si pelaku ini menyasar tempat-tempat yang jendelanya dipasangi terali besi.

Yang bikin polisi puyeng, terali-terali itu selalu ditemukan sudah terpotong dan di bagian yang terpotong itu selalu ditemukan bekas mirip gigitan. Titik terang baru didapat setelah polisi menemukan seorang laki-laki yang mengaku tinggal sekamar di sebuah losmen dengan seorang laki-laki lain yang suka bercerita kalau giginya sangat kuat dan bisa mematahkan atau memecahkan apa saja.

Si teman sekamar ini, yang hanya diidentifikasi sebagai Xiong, 33, segera dimintai keterangan dan dia pun akhirnya mengaku kalau dialah pelaku pencurian itu. Xiong mengaku dia terpaksa mencuri lantaran tak kunjung mendapat pekerjaan setelah sekian lama merantau.

Xiong pun menuturkan dia berasal dari sebuah desa terpencil dan giginya jadi tumbuh sangat kuat lantaran biasa dipakai untuk memecahkan buah walnut (semacam buah dengan isi mirip kacang yang berkulit sangat keras-red). Kekuatan itu lantas dimanfaatkan untuk membongkar terali besi dengan cara menggigit hingga lepas bagian sambungan yang dilas.

”Saya bisa menggigit lepas besi batangan yang tebalnya maksimal 1 cm. Saya pernah coba yang tebalnya 2 cm, tapi rahang saya rasanya mau lepas,” tuturnya.

”Saya membongkar terali ya cuma pakai gigi saja, tak pernah pakai alat lain. Makanya saya enggak pernah ketahuan,” akunya.


Komentar Facebook:


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl