Sunday, February 6, 2011

Inilah Alasannya Kenapa Kebanyakan Wanita Lebih Tertarik Kepada Pria Beristri

 
 
WANITA kerap jatuh hati dengan pria beristri. Bahkan mereka lebih memilih pria beristri ketimbang lajang yang jelas saja jadi memicu berbagai persoalan. Apa penyebabnya? Banyak, kata para periset di AS.

Menurut mereka, fenomena ini membuat banyak istri jadi was-was bila kemungkinan suami mereka jatuh hati dengan wanita lain atau selingkuh. Ini tidak berlebihan, tambah periset yang riset mereka diluncurkan dalam jurnal Philosophical Transactions of the Royal Society.

Pria lebih menarik setelah beristri terutama di mata wanita-wanita lajang. Itu sebabnya banyak kasus wanita rebut suami orang. Sebenarnya meski kenyataan menyebutkan pria lebih menarik setelah menikah, ada baiknya bagi wanita mengendalikan diri agar tidak jatuh hati pada mereka. Di samping menghindari dosa, juga masalah.

Dalam riset terbaru, menurut ahli jiwa Anthony Little, “Burung dan ikan betina akan mengincar pasangan jantan yang lebih menarik, jika mereka telah melihat kalau si jantan telah memiliki pasangan betina”. Ini membiarkan orang lain untuk masuk dalam ‘kencan permainan’.

Menurut Little, fenomena ini meluas ke dunia manusia. Satu riset memperlihatkan wanita lajang mulai mengubah pandangan mereka pada pria yang sedang menjalin hubungan serius. Sebaliknya, wanita menikah jauh lebih tertarik pada pria lajang.
 
Pria ternyata juga akan lebih bergairah jika mereka difoto dengan dikelilingi wanita daripada sendiri atau bersama dengan pria lain. Berdasarkan riset ini, juga dijelaskan bila wanita ingin tampil menarik, harus bersama dengan wanita lain yang tidak terlalu menarik. Wanita juga bila terus memperlihatkan sisi polosnya akan membuat mereka lebih menarik.


Komentar Facebook:


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl