Tuesday, October 4, 2011

Kerling Menggoda Berbingkai Graphic Eyeliner

Jika Anda pecinta eyeliner, jangan ragu untuk melakukan kreasi kecil namun berdampak besar pada penampilan Anda. Biasanya Anda mungkin hanya menggunakan eyeliner favorit untuk membingkai mata dengan pola cat eye atau smokey eye.
 
Untuk penampilan yang lebih istimewa, Anda bisa mencoba Graphic Eyeliner yang banyak diaplikasikan oleh beberapa selebritas dunia seperti dikutip dari instyle.

Sediakan juga kapas atau cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam make up remover atau baby oil untuk mengoreksi kesalahan yang telanjur dibuat.

1. Open Edged
rias mata open edge
 
Tata rias mata ini menjadi tren di kalangan selebritas dunia. Bahkan Jennifer Lopez pun tampak seksi dengan dua garis yang membingkai garis matanya pada video musik terbarunya "I'm into you".

Dengan dua garis terbuka pada garis mata atas dan bawah, akan tercipta penampilan yang ikonik dan edgy. "Penampilan ini lebih grafis dan menarik dari cat eye, namun mudah untuk membuatnya," ujar Make Up Pro, Jeanine Lobell.


Cara membuat: Gunakan eyeliner bentuk pensil dengan ujung kaku dan runcing lalu telusuri garis mata atas dan bawah untuk membuat garis yang cukup tebal agar terlihat lebih dramatis. Buat garis tersebut melebihi ujung kelopak mata dengan jarak di antaranya. Pastikan juga kalau ketebalan garis eyeliner tidak berlebihan. Karena jika terlalu tebal, justru akan terlihat aneh. "Dan, pastikan ketebalan garis atas dan bawah sama," ia menambahkan.



2. Thick and Squared Off
rias mata double thick
 
"Tata rias mata ini membuat saya seperti seorang gadis pemberontak. Padanannya tentu saja sepatu hak tinggi dan jeans yang seksi," ujar aktris Amber Heard. Karena bentuk eyeliner yang tebal dan hampir persegi, tidak perlu lagi menggunakan maskara. "Riasan mata ini cocok untuk mereka yang memang ingin mengandalkan eyeliner saja tanpa tambahan make up lainnya," ujar Lobell.

Cara membuat: Sebelum mengaplikasikan eyeliner, sapukan bedak transparan pada kelopak mata. Lalu sambil menarik sedikit ujung atas kelopak mata, mulailah menggambar garis tebal pada garis mata dengan eyeliner hingga hampir berbentuk kotak. Jika menggunakan eyeliner cair dengan kuas berujung kaku dan runcing, cara membuatnya hampir sama seperti hendak membuat aplikasi cat eye. Tapi, pada ujung mata, buatlah kotak dan isi kotak tersebut dengan eyeliner.


3. Double Sided Cat Eye
rias mata cat eyes
 
Dua sisi cat eye yang akan makin menonjolkan tampilan bentuk mata Anda. "Ini sangat rock n roll. Saya akan menggunakannya dengan jaket atau celana kulit, gelang paku, dan rumbai-rumbai! Ini versi terseksi dari cat eye," ujar Amber Heard lebih lanjut.

Cara membuat: Gunakan eyeliner cair dengan ujung yang runcing. Untuk meminimalisir kesalahan, buatlah titik-titik terlebih dahulu. Baru kemudian dihubungkan dengan garis tegas.


Komentar Facebook:


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl